Bupati Garut Bertandang ke Arena PORKAB 2021, Ketua KONI Berharap Para Atlet Semangat Bertanding dan Menjunjung Tinggi Sportivitas

  • Bagikan

Kabariku- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., menuturkan, kunjungan Bupati ke arena Porkab menjadi suatu penghormatan tersendiri bagi pihaknya. Ia juga berharap semua atlet yang bertanding hari ini bisa semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Hari ini cabang olahraga badminton (diberi) penghormatan karena Bapak Bupati langsung hadir pada acara pembukaan. (Tentu ini) menjadi kebanggaan dan harapan bagi kita semua supaya benar-benar bertanding sesuai dengan penuh semangat dan sportivitas dan penuh keseriusan,” ungkapnya.

Selain memandirikan mutu sekolah-sekolah SMP di Kabupaten Garut, juga memajukan, menginovatifkan semua kepala sekolah swasta dengan  memiliki kesempatan yang sama dari semua kesempatan yang dihadirkan oleh  pemerintah.

Hal itu sampaikan Ketua KONI saat mendampingi Bupati Garut bersama Ketua PBSI Garut, H Dodi Gustari dan Kadispora Kabupaten Garut, U. Basuki Eko., SH., MH., bertandang ke Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di arena PORKAB, di Gedung Olahraga (GOR) SMKN 2 Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Senin (25/10/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena sarana prasarana olahraga belum merata di setiap kecamatan.

Maka dari itu, ia menyemangati para atlet yang berasal dari kecamatan yang berada cukup jauh dari pusat kota. Pihaknya menjanjikan akan memberikan hadiah berupa sarana prasarana bagi kecamatan yang berhasil memenangkan pertandingan.

“Saya selaku Bupati Garut mohon maaf kerena kita ini kalau bertanding tidak seimbang di wilayah Garut Kota, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul mungkin sampai Karangpawitan punya akses infrastruktur sarana olahraga yang memadai”.

“Tapi saya di Cisewu dimana kelihatannya infrastukturnya tidak bagus. Jadi kalau menjadi juara, misalnya di luar 3 kecamatan itu tahun depan ada juara di bulutangkis, 2023 diberikan hadiah satu gedung (olahraga). Tapi di luar Tarogong Kaler karena sudah ada kalau Pameungpeuk boleh diberikan seperti ini ya,  ini janji politik Bupati ya,” ujar Bupati Garut.

Ia berharap Bupati kedepan yang akan menggantikan dirinya pada pemilihan Bupati yang akan datang, bisa membuat infrastruktur yang refresentatif minimal satu kecamatan gedung olahraga yang representatif, minimal 1 kecamatan satu sarana gedung olahraga.

“Nah tentu saya berharap kita bertanding dengan sportif ya, nantilah bupati-bupati kedepan bisa membuat infrastruktur olahraga yang refresentatif minimal saru kecamatan satu aja yang seperti ini dan dengan tiga atau empat lapang, tentu ini akan memberikan gairah anak-anak kita untuk meraih prestasi,” harapnya menutup. ***

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *