Atlet FPTI Institut Agama Islam Sahid Bogor Sukses Raih Juara II Panjat Tebing Antar Kampus

BOGOR, Kabariku- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing yang berlangsung pada 1-3 Juli 2022.

Satu dari dua atlet yang mengikuti kejuaraan panjat tebing tersebut meraih medali perak (juara II), dari 3 perlombaan yang diadakan Speed Classic (kecepatan) dan leed (kesulitan).

“Bagi INAIS Bogor ini suatu prestasi yg sangat membanggakan untuk kampus dengan menunjukkan prestasi yang cukup bagus,” kata Presiden Mahasiswa, Muhammad Istihori. Minggu (3/7/2022).

Meski pada kejuaraan itu persaingan cukup ketat, namun INAIS Bogor mampu bersaing dengan meraih juara.

Atlet panjat tebing INAIS Bogor yang berstatus ketua mahasiswa Belukar Sahid Bogor mampu bersaing dengan para atlet umum, karena kejuaraan yang diikutinya merupakan kejuaraan terbuka yang diikuti hampir 60 peserta panjat sirkuit 1 tingkatan u-13, dan u-19 mahasiswa 18 peserta dari berbagai kampus.

Muhammad Istihori mengatakan, Seiring dengan perkembangan FPTI, cukup banyak prestasi baik nasional maupun internasional. Pada level nasional, Kejurnas dan Kejurnas Kelompok Umur tidak pernah absen diselenggarakan.

“Pada level internasional, atlet-atlet Indonesia telah berjaya di kejuaraan tingkat Asia, bahkan dunia,” katanya.

Prestasi-prestasi ini menurut Istihori, harus dijaga dengan melakukan program pembinaan yang berkesinambungan melalui sistem kompetisi nasional berjenjang dan berpartsipasi di ajang kompetisi Intenasional baik level Asia dan seri Dunia.

Diketahui, FPTI mahasiswa INAIS Akbar Setia Bella (Ketua Mabas) lah yang telah berhasil menjuarai sirkuit seri 1 kota Bogor 2022 sebagai juara dua, di Bogor Taman Sempur.

Sirkuit seri 1 Kota Bogor ini diikuti atlet-atlet mahasiswa dari berbagai daerah. Sirkuit seri 1 kota Bogor ini menjadi ajang untuk menunjukkan hasil latihan para atlet selama ini, selain itu, sirkuit seri 1 kota Bogor juga menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit muda atlet panjat tebing.

Menyinggung tentang dua atlet INAIS Bogor yang lain, menurutnya meski tidak meraih juara, namun mereka mampu sampai ke babak final.

“Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan selalu berupaya untuk meningkatkan prestasi seperti yang selama ini dilakukan,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.