Berita  

KOPMAS Gandeng LBH Kesehatan Indonesia Gelar Bakti Sosial Peringatan HUT RI ke 77

Kabariku- Bakti sosial (Baksos) dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 ini bertema ” Rakyat Sehat, Negara Kuat”.

Kali ini Koalisi  Perlindungan Kesehatan Masyarakat (KOPMAS) menggandeng LBH Kesehatan Indonesia, Yayasan Ibadah Insan Sejati (INSANI) dan Alumni dari Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (Alumni MENWA).

Acara diawali dengan upacara HUT RI ke-77, Tim dari KOPMAS bertindak menjadi petugas upacara dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, dihadiri oleh Ketua Umum LBHKI Tina Tamher, SH., M.A.Hk., beserta jajarannya, turut hadir Sekjend Kopmas Yuli Supriati, Rusmarnie Rusli beserta jajarannya.

Baksos dimulai jam 10.00 WIB bertempat di Joglo Tanah Tinggi Jonggol Jawa Barat.

Tina Tamher, Ketua Umum LBHKI mengatakan, Mayoritas masyarakat yang hadir adalah para lansia, mereka mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari  para dokter dan berkonsultasi masalah kesehatan.

Selain pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis, masyarakat juga dapat memeriksakan tekanan darah, cek gula, cek asam urat, cek kolesterol dan mendapatkan obat semuanya secara gratis.

“Antusiasme masyarakat sekitar sangat besar. Kegiatan ini hal positif dan bermanfaat bisa dilakukan dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun dengan meninggikan prinsip-prinsip kemanusiaan,” ujar Tina Tamher.***

Red/K.103

Leave a Reply