Ketua Umum DPP PDIP Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-17 Kepada Repdem

JAKARTA, Kabariku- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-17 kepada Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), pada upacara perayaan HUT Repdem di Gedung Sekolah Partai JL. Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jumat (3/12/2021).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-17 kepada Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem),

“Salah satu organisasi sayap partai serta mengingatkan untuk terus berjuang untuk rakyat marhaen, namun dengan kedisiplinan partai serta penghormatan hukum sesuai ajaran Bung Karno,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan pesan Megawati saat upacara perayaan HUT Repdem, Jumat (3/12/2021).

Lanjutnya, Ibu Megawati mengucapkan selamat ulang tahun untuk Repdem serta ucapan kepada jajaran Repdem, “Yang selama ini sudah menunjukkan karakternya sebagai banteng-banteng perjuangan membela rakyat yang menjadi korban kesewenang-wenangan, korban ketidakadilan dan juga penyalahgunaan kekuasaan,” tegasnya.

Megawati juga mendorong agar semangat juang itu dilanjutkan. Perjuangan Repdem harus sejalan dengan PDIP yang berbasis pada ajaran Bung Karno (BK),

“Jadi kita semua harus memastikan diri sebagai partai yang disiplin, kita tidak boleh membela rakyat, tapi dengan melanggar hukum, semua melakukan aksi membela rakyat, harus disiplin dan taat aturan,” tandas Hasto.

Sementara itu Ketua Umum DPN Repdem, Wanto Sugito menyatakan siap menjalankan perintah partai yang disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Agar Repdem terus fokus menggarap pengorganisasian masyarakat pekerja, kaum buruh, tani, nelayan, dan kaum miskin Marhaen lainnya.

Sebagai buktinya, Repdem membawa perwakilan sejumlah kelompok masyarakat yang selama ini diadvokasi oleh Repdem. Salah satunya Ibu Umi, seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karawang, yang hampir saja tertahan di Yordania karena terjerat illegal human trafficking.

“Saya terlantar di Yordania akhirnya bisa pulang ke Indonesia berkat Repdem dan PDI Perjuangan”.

Selain itu, hadir juga Pedagang Kaki Lima Kawasan Puncak, Bogor, dampingan Repdem yang nyaris digusur semena-mena oleh Pemkab Bogor, dan binaan UMKM Taman Impian Jaya Ancol.

Acara puncak peringatan HUT Repdem ini dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr. H. Hamka Haq, yang juga Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia, Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia, Mochamad Herviano, Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari dan seluruh KSB DPD Repdem se-Indonesia. Acara dimeriahkan penampilan tarian khas Papua, Pencak Silat, Karate dan band yang seluruhnya dibawakan oleh Generasi Z.***

Red/K.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.