Kemendikbud Alokasikan Bantuan Pulsa untuk Siswa Hingga Dosen, Disalurkan Mulai September

Mendikbud Nadiem Makarim. (*)

KABARIKU – Kabar gembira bagi para siswa, mahasiswa, guru dan dosen. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan segera mencairkan bantuan pulsa untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan, ada anggaran Rp 9 triliun untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh. Untuk bantuan pulsa dialokasikan sebesar Rp 7,2 triliun, sisanya sebesar Rp 1,8 triliun dialokasikan untuk tambahan tunjangan profesi, baik guru, dosen, guru besar dan tenaga kependidikan.

Khusus untuk bantuan pulsa, rencananya diberikan selama empat bulan dari Oktober hingga Desember 2020.

“Kami sudah mendapat persetujuan untuk anggaran sebesar Rp 9 triliun untuk tahun ini yang akan kami kerahkan untuk pulsa atau kuota data bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen,” kata Nadiem dalam raker bersama Komisi X DPR RI di MPR/DPR RI, Senayan, Kamis (27/8/2020).

Rinciannya, lanjut Mendikbud, setiap bulan siswa akan mendapat 35 GB per bulan, guru akan mendapat kuota 42 GB per bulan. Sementara dosen dan mahasiswa akan mendapat kuota 50 GB per bulan.

“Skemanya kini sedang disusun, yang jelas kuota atau pulsa bisa disalurkan kepada semua provider yang ada sekarang,” paparnya. (Ref)

Tinggalkan Balasan