Kadiv Humas Polri: Kabar Delapan Kapolda Positif Amphetamine Tidak Benar

Jakarta, Kabariku Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., menepis kabar tentang sejumlah Kapolda kedapatan positif narkoba, sebelum ke Istana Negara, dan menegaskan adalah kabar yang tidak benar.

Irjen Dedi mengatakan telah mengonfirmasi isu tersebut ke Sekretaris Pimpinan (Spripim) Polri.

“Enggak ada, info dari mana? Sudah saya tanyakan ke Spripim,” katanya. Jum’at (14/10/2022) sore.

Berita terkait sebelumnya ‘Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Diduga Diamankan Propam Polri, Berikut Komentar IPW’

Diketahui sebelumnya, Sebuah pesan singkat viral terkait hasil tes urine sebelum keberangkatan Para Kapolda dan Pati Polri ke Istana Negara didapati delapan Kapolda positif mengandung narkotika.

“Hari ini kan semua Kapolda dikumpulin di istana. Terus, sebelum ke istana dites covid dan lain-lain termasuk narkoba. Ada delapan kapolda positif amphetamine,” demikian isi pesan berantai yang diterima beberapa media.

Sementara terkait penangkapan Irjen Teddy, Kadiv Humas Polri mengatakan, Berdasarkan hasil tes urine, darah, dan rambut, Irjen Teddy Minahasa positif narkoba.

“Ya (positif), dari urine, darah, rambut pakai laboratorium,” katanya.

Irjen Dedi belum merinckan jenis narkoba yang dikonsumsi Teddy Minahasa. Dia meminta wartawan bersabar.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bakal memberikan keterangan resmi sore ini di Mabes Polri, usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

“Setelah ini nanti kami akan rilis masalah TM (Teddy Minahasa). Ini merupakan bagian komitmen kami untuk menindak tegas masalah hal-hal yang disampaikan Pak Presiden terkait judi online, narkoba dan komitmen kami melakukan bersih-bersih di institusi Polri,” kata Kapolri di Istana.

Sebagai informasi, Irjen Teddy Minahasa sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Ia dimutasi sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta yang dimutasi sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya.

Mutasi Irjen Nico tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 yang diterbitkan Senin, 10 Oktober 2022, lalu.***

Red/K.000

BACA juga berita menarik seputar Pemilu KLIK disini

Tinggalkan Balasan