Tokoh  

Jadi Dirut PLN, Rudiantara Tinggal Tunggu Pelantikan

Rudiantara

KABARIKU – Tak lagi menjadi menteri, Rudiantara dipastikan menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, sebagai Dirut PLN, Rudiantara yang merupakan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, tinggal menunggu pelantikan oleh Menteri BUMN, Erick Tohir.

“Beliau sudah selesai menjalani fit and proper test dari Tim Penilai Akhir (TPA),” kata Pramono, Senin (25/11/2019).

Ditambahkannya, sidang TPA dipimpin langsung oleh Presiden RI selaku ketua, dihadiri Sekretaris Kabinet selaku Sekretaris TPA, Menteri BUMN dan menteri terkait lainnya.

Rudiantara lahir di Bogor 3 Mei 1959. Bagi Rudiantara, mengabdi di PLN tentu bukanlah medan asing. Jauh sebelum menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Kabinet Kerja 2014–2019, ia menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT PLN.

Berlatar belakang profesional di bidang telekomunikasi, jebolan Universitas Padjadjaran (Unpad) ini pun sempat menjadi petinggi di berbagai perusahaan telekomunikasi, di antaranya di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo (kini XL Axiata), dan Telkom.

Sekedar untuk diketahui, posisi Menteri Komunikasi dan Informatika yang duu ditempati Rudiantara, kini dipercayakan kepada Johnny G Plate, politisi NasDem. (Ref)

Leave a Reply