Ipi dan Ali Jadi Plt Jubir KPK Gantikan Febri

Dari kiri ke kanan: Ipi Maryati (Plt Jubir Bidang Pencegahan), Firli Bahuri (Ketua KPK), Ali Fikri (Plt Jubir Bidang Penindakan), Febri Diansyah (Kabiro Humas KPK). (*)

KABARIKU – Ipi Maryati Kuding dan Ali Fikri ditunjuk jadi Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Febri Diansyah yang kini lebih fokus melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Kabiro Humas KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri menggelar jumpa pers untuk mengenalkan kedua sosok jubir baru KPK tersebut di gedung KPK, Jumat sore (27/12/2019).

“Ipi sebagai jubir bidang pencegahan sedangkan Ali jubir untuk pencapaian penindakan,” kata Firli.

Keduanya, lanjut Firli, akan bertugas menyampaikan kinerja KPK kepada publik secara transparan.

Firli berharap, informasi soal pencegahan yang dilakukan KPK akan lebih terlihat dengan adanya Plt jubir khusus pencegahan.

“Kita akan sampaikan apa saja yang telah dilakukan KPK dalam bidang pencegahan. Misalnya kreativitas, inovasi yang sudah dimunculkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, berkat pencegahan yang dilakukan KPK, kerugian negara kurang-lebih Rp 63,9 triliun terselamatkan.

“Ini cukup besar tapi memang belum terekspos secara masif,” tuturnya.

Ipi Maryati Kuding merupakan pegwai internal KPK yang selama ini ditempatkan di Biro Humas. Ia juga merupakan redaktur Integrito, majalah internal KPK. Wanita yang rutin mendonorkan darahnya ini, juga sempat beberapa kali mendampingi pimpinan KPK saat jumpa pers dengan wartawan.

Sementara Ali Fikri memiliki latar belakang jaksa dan menjadi Jaksa Penuntut Umum sejumlah sidang di Pengadilan Tipikor. (Ref)

Leave a Reply