Tokoh  

Baim Wong, Youtuber Berpenghasilan 18 M per Bulan

Paula Verhoeven, Baim Wong dan Kiano Tiger Wong.

KABARIKU – Social Blade merilis 250 youtuber Indonesia yang paling top pada awal Juni 2020 ini. Dalam rilis tersebut, Social Blade menempatkan Baim Wong, dengan chanel youtube Baim Paula, di tempat pertama.

Social Blade adalah situs web yang melacak statistik dan analitik media sosial, terutama platform YouTube. Kendati demikian, situs itu pun melacak statistik dan analitik mengenai Twitch, Instagram, Twitter, Facebook, Mixer, Dailymotion, dan DLive.

Seiring dengan tempatnya di posisi paling top, penghasilan Baim dari chanel Baim Paula pun tentu sangat top. Menurut Social Blade, chanel YouTube Baim Paula meraup pemasukan antara 81 ribu Dolar USD hingga 1,3 juta Dolar USD, atau setara Rp 1,1 miliar hingga Rp 18,2 miliar per bulan.

Pendapatan yang diraup Baim, sekaligus menghempaskan pendapatan youtuber papan atas Indonesia yang selama ini sudah sangat kondang: Atta Halilintar. Atta diperkirakan mendapat pemasukan dari kanal youtubenya sebesar 30,8 ribu USD hingga 492,3 ribu USD per bulan atau setara dengan Rp 431 juta hingga Rp 6,9 miliar.

Pendapatan Baim sebagai youtuber, juga menyalip pendapatan Raffi Ahmad dengan kanal Rans Entertainment-nya. Kanal Rans Entertainment diperkirakan mendapat penghasilan antara 56,3 ribu USD hingga 900 ribu USD, atau setara dengan Rp 788 juta hingga Rp 12 miliar per bulan.

Padahal dari sisi subsubscribers, kanal Baim Paula jumlahnya jauh di bawah subsubscriber Rans Entertainment milik Raffi dan kanal milik Atta. Dari rilis SocialBlade.com, Sabtu (6/6/2020), kini Baim Wong memiliki lebih 13,8 juta subscriber, sementara Atta memiliki 23,3 juta subscriber dan Raffi 15,8 juta subscriber.

Perangkingan didasarkan atas jumlah video yang diupload, jumlah subscribers dan jumlah view. Hingga Sabtu siang ini, channel Youtube BaimPaula terlihat memiliki 1,770,556,515 view, dan 688 video yang diupload.

Dari rilis SocialBlade diketahui pula, Atta yang memiliki subscriber terbanyak, ternyataposisinya berada di luar 20 besar. Atta berada di posisi 21 sementara Raffi di posisi 15. Posisi Atta kalah oleh Ria Ricis dengan kanal Ricis Official-nya yang berada di posisi 20.

Sedangkan Deddy Corbuzier, mentalist yang kini aktif juga di youtube, berada di posisi 26 dengan 9,7 juta subscriber, 597 video dan 1.270.158.757 view. (Ref)

Exit mobile version