Aktif Memberi Kabar

Usai Makamkan Ibunda, Presiden Ikuti KTT Luar Biasa G-20 Malam Ini

0 306

KABARIKU – Meskipun dalam suasana duka, Presiden RI Joko Widodo tetap fokus memikirkan pekerjaannya terutama wabah Covid-19 yang kini sedang melanda Indonesia.

“Semalam Mensesneg dan Saya (Seskab) mendampingi Bapak Presiden sampai jam 23.00WIB, Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yang berkaitan dgn Penanganan Covid 19,” kata Pramono Anung dalam pesan singkat, Kamis (26/3/2020).

Rencananya, nanti malam pun Jokowi tetap akan mengikuti KTT Luar biasa yang akan dilaksanakan pukul 19.00i malam. Pertemuan tersebut akan dilakukan dengan cara virtual bersama negara-negara G20.

“Penyiapan Sidang Pemimpin KTT G 20 secara Video Conference (Virtual) yang akan dilakukan hari ini Rabu jam 19.00 WIB,” ujar Pramono lagi.

Diketahui, beberapa saat usai memakamkan jenazah ibunda tadi siang di Pemakaman Mundu, Karanganyar, Joko Widodo langsung terbang lagi ke Jakarta.

Usai pemakaman, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tampak berjalan keluar dari joglo lokasi makam. Beberapa saat, ia sempat menyampaikan salam dan terima kasih kepada sejumlah pelayat yang hadir di situ. Jokowi pun meninggalkan pemakaman pada pukul 13.49 WIB.

Pemakaman Ibunda Jokowi sendiri berlangsung tertutup. Awak media hanya diperkenankan meliput dari luar kompleks. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.