Syafii Ma’arif: Sri Mulyani Dipertahankan di Kabinet Jokowi-Ma’aruf

Menteri Keuangan Sri Mulyani

KABARIKU – Satu nama calon menteri di periode II Jokowi muncul. Dia adalah Sri Mulyani. Artinya, Sri Mulyani yang sekarang sebagai Menteri Keuangan akan kembali menjadi menteri untuk periode 2019-2024.

Nama Sri Mulyani dilontarkan Buya Syafii Ma’arif.

“(Yang) disebut-sebut itu menteri ekonomi terbaik, Sri Mulyani. Tapi enggak tahu apa dia jadi Menko, apa tetap Menteri Keuangan. Baru itu disebut,” ungkap Buya Syafii, seperti dirilis Merdeka.com, Kamis (15/8/2019).

Menurut Buya, nama Sri Mulyani disebut saat ia bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menteri Keuangan terbaik di Asia itu, menurut Buya, akan dipertahankan di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Buya mengakui bahwa ia dan JK saat itu membahas juga tentang calon menteri di periode II Jokowi, akan tetapi dirinya tak mengusulkan nama. Menurut Buya, sosok yang menjadi menteri harus orang profesional namun jangan antipartai.

“Kalau dari partai, harus dicari orang-orang partai yang profesional, yang mempunyai integritas, yang patriot,” katanya. (Ref)

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close