Kabinet Periode II Tetap 34 Menteri, Ini Komposisinya

 

KABARIKU – Presiden Joko Widodo menyatakan, kursi kabinet di periode 2019-2024 diperkirakan tetap 34 menteri seperti periode sekarang.

Ia pun menyatakan, kementerian yang sekarang ada yang dilebur sehingga nanti ada kementerian baru. Kementerian yang baru tersebut di antaranya yang menangani investasi.

“Ada yang dilebur sehingga bisa saja Menlu memiliki bidang tugas diplomasi ekonomi,” ujar Jokowi dalam pertemuan dengan Dewan Pemimpin Redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Sementara soal kementerian yang menangani investasi, lanjutnya, bidang tugasnya berkonsentrasi di digital dan ekonomi kreatif.

Jokowi menegaskan, susunan kabinet telah final dan dapat diumumkan kapan saja, termasuk sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Makin cepat makin baik karena masyarakat menunggu,” ungkapnya.

Komposisinya, menurut Jokowi, 55% kalangan profesional dan 45% dari partai politik. Dari sisi usia, ada yang usianya di bawah 35 tahun, bahkan ada yang di bawah 30 tahun.

“Yang muda-muda ini berasal dari profesional, bukan partai. Punya pengalaman manajerial yang kuat,” ujar Jokowi. (Ref)

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close