Syarief Hasan Ungkap Alasan Demokrat Ingin Gabung Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan 

KABARIKU – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengakui mayoritas kader ingin bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Namun ia menegaskan, keputusan gabung atau tidak, akan ditentukan oleh rapat Majelis Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Hasan, alasan kuat mengapa sebagian besar kader ingin gabung dengan pemerintahan, karena mereka berharap program partai bisa berjalan dengan baik.

“Sebelum pilpres selesai Partai Demokrat menawarkan konsep-konsep bagaimana membangun lima tahun ke depan. Diharapkan kedua capres bisa menjalankan itu. Intinya poin-poin kami adalah kami mengutamakan kepentingan rakyat dibandingkan dengan kepentingan partai,” katanya (Harianjogja.com, Selasa 13/8/2019).

Kendati demikian, Hasan mengakui bahwa ada keraguan di tubuh Demokrat dengan keinginan tersebut.

“Yang menjadi pertanyaan apakah partai koalisi itu juga sangat welcome terhadap penambahan koalisi dari partai Demokrat. Karena bagaimanapun juga kan unsur kebersamaan itu patut dibangun,” ujar Syarief seperti dirilis Republika (Selasa, 13/8/2019)

Oleh karena itu, untuk merealisasikan keingin gabung tersebut, ungkapnya, pihak Demokrat terus melakukan penjajagan komunikasi dengan partai koalisi pendukung secara informal.

“Ya, kalau diajak dan kalau kita cocok ya. Dan kalau kita memiliki unsur persamaan dengan koalisi,” ucapnya. (Ref)

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close