Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Cabang Jakarta Barat Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Laporan N Tanjung

KABARIKU.Com-Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Cabang Jakarta Barat, melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk di Graha Pasar Segar di Jalan Utan Jati, Kalideres Jakarta Barat, Minggu (7/7/2019). Kegiatan ini diikuti karateka yang berada di Jakarta Barat.

“Ujian kenaikan sabuk mulai dari sabuk putih hingga ke sabuk coklat ini dilakukan setiap enam bulan, dan bertujuan sebagai evaluasi untuk mengetahui perkembangan selama mereka latihan,” kata Ketua Pengurus Cabang Karate-Do TAKO, Frangki Purba (DAN III).

Dalam proses ujian yang diikuti anak-anak dan remaja ini, lanjut Frangki para karateka terlebih dahulu melakukan latihan bersama, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian diantaranya kesiapan fisik, ketrampilan seni beladiri, komite, dan lainnya.

Berdasarkan pantauan, ternyata ujian kenaikan sabuk karate yang menjunjung tinggi Tri Cita Utama yaitu Perkasa, Rendah Hati dan Luhur Budi ini, memang sangat berat. Mereka diharuskan tampil dengan fisik yang optimal, dan mampu melaksanakan perintah para penguji. Namun, berkat semangat yang tinggi dan keseriusan mereka berlatih, semua tahapan ujian yang diberikan para penguji, dapat mereka lalui dengan baik.

“Ya, mereka sangat semangat, dan tampil dengan baik,” ujar Frangki.

Ujian ini sebagai penyemangat para karateka untuk dapat mengikuti setiap kejuaraan.

Editor: Ahmad Sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close