Pascasarjana Uniga Ciptakan Keharmonisan melalui Silaturahmi Ikatan Alumni

Laporan Abar

KABARIKU.Com- Pascasarjana Universitas Garut (Uniga) gelar silaturahmi dengan para alumni sebagai sarana untuk saling  memperkokoh hubungan silaturahim dan kebersamaan, di Aula lantai lantai 3 Uniga, Jalan Samarang 52A Tarogong Garut, Sabtu (29/6/2019).

Dalam sambutannya Rektor Uniga Syakur Amin mengatakan, Program Pascasarjana berdiri Tahun 1998 dan pada saat itu baru satu-satunya Pascasarjana yang ada di tingkat Kabupaten Garut, dengan hanya memiliki 1 Program Studi yaitu Ilmu Administrasi Negara (AN).

“Pada saat itu mahasiswanya datang dari berbagai daerah. Baru di tahun 2010 berdiri Program Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan saat ini Alhamdulillah kita diberi kepercayaan membuka Program Studi baru yaitu Magister Management (MM). Saat ini Uniga telah memiliki 25 Prodi dari 8 Fakultas, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri, untuk itu saya meminta doa restunya Uniga terus membangun untuk melengkapi fasilitas dari mulai bangunan yang dilengkapi lift tangga,” paparnya.

Syakur menyebut, pihaknya akan membangun aula serbaguna dan laboratorium. Syakur juga berpesan pada ratusan alumni Pascasarjana yang hadir untuk saling menjaga nama baik almamater.

“Di diri bapak ibu melekat nama Uniga, apa yang terjadi terhadap bapak ibu akan berdampak pada Uniga begitupun sebaliknya apa yang terjadi pada Uniga akan berdampak pula pada diri bapak ibu sekalian. Dalam momentum silaturahmi ini saya mengajak mari kita saling menjaga dan mengharumkan nama baik masing-masing,” tegasnya.

Sementara, Direktur Pascasarjana Uniga, Prof. Dr. H. Jusman Iskandar, MS, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil atas terselenggarakannya acara silaturahmi ini, terlebih kepada Rektor Uniga yang ikut membidani serta punya andil besar dalam berdirinya Pascasarjana Uniga.

“Dibawah kepemimpinan dan arahan Pak Syakur Amin, Uniga mengalami kemajuan pesat tak terkecuali Pascasarjana Uniga,” katanya.

Jusman berharap acara silaturahmi ini dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh para alumni sebagai media silaturahmi, komunikasi serta saling berbagi informasi.

“Manfaatkan media Grup WhatsApp para alumni untuk saling berkomunikasi. Tentunya ini asset yang sangat potensial bila diantara angkatan terbangun konektivitas untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat pengabdian atau kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana Ir. Dadang Hilman Jauhari, M.Pi menambahkan, acara silaturahmi tersebut akan menjadi agenda rutin tiap tahun.

“Semoga dari acara ini akan tercetus gagasan yang lebih kongkrit, misalnya kegiatan yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hari ini kita membentuk satu Ikatan diantara para alumni Prodi Manajemen Pendidikan Islam yaitu IMMPI (Ikatan Magister Manajemen Pendidikan Islam) yang mayoritas alumni para guru di lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Garut. Dengan terbentuknya ikatan ini tidak menutup kemungkinan ada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dibidang pengembangan pendidikan,” paparnya.

Acara dihadiri Kepala Bakesbangpol Garut, Drs Wahyudijaya M Si, Wakil Rektor Uniga bidang Kemahasiswaan Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si, Wakil Direktur Pascasarjana Dr. H. Dody Hermana, M.Si, para alumni serta.tamu undangan lainnya.

Editor: Ahmad Sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close