Peduli Sesama, Brionesia Chapter Garut Berbagi Nasi Bungkus

Tim Brionesia Chapter Garut bersama Tim Berbagi Nasi Garut (kabariku/canda)

Laporan Canda Aprilia

KABARIKU.Com-Komunitas kendaraan roda empat Brionesia Chapter Garut selain kopdar sering menggelar bakti sosial.

Bakti sosial komunitas kali ini berbagi nasi bungkus untuk 150 kaum dhuafa yang ada disekitar Kota Garut.

Humas Brionesia Chapter Garut Faisal menuturkan, kegiatan ini kolaborasi dengan Komunitas Berbagi Nasi Garut.

Tim Brionesia Chpater Garut membagikan nasi bungkus di Terminal Guntur. (kabariku/canda)

Meski Kota Garut diguyur hujan, Jumat malam (5/4/2019), namun semangat tim berbagi nasi bukan surut malah tambah semangat. Dengan 15 kendaraan secara konvoi mengelilingi Kota Garut, tim mencari kaum dhuafa di emperan toko, di trotoar-trotoar untuk diberi nasi bungkus dan sebotol air mineral.

“Kegiatan ini, sering kami lakukan, sebagai wujud kepedulian antar sesama,” katanya, disela-sela membagikan nasi bungkus di Terminal Guntur, Garut, Jumat (5/4/2019) malam.

Menurut Faisal yang sering disapa Robinhood, dananya dari sodaqoh para member Brionesia Chapter Garut sesuai keikhalasan masing-masing.

“Kami tidak memaksa harus iuran, semua atas keihklasan masing-masing member, baru kita belanjakan nasi kotak sesuai uang yang terkumpul,” jelasnya.

Sementara Ketua Chapter Brionesia Garut Fazri Samsudin yang sering disapa Aji Kasef didampingi Wakil Ketua Army Valentine menuturkan, kegiatan ini kedepannya akan digelar rutin satu bulan sekali setiap awal bulan hari Jumat malam.

“Alhamdullilah, sejak dibentuk komunitas Brionesia pada 15 Januari 2018, selain kopdar, touring, arisan, berbagai kegiatan sosial sering dilaksanakan. Seperti menyatuni anak yatim, ikut partisipasi kegiatan sosial bersama komunitas sejenis di Garut,” paparnya.

Ketua dan Wakil Ketua Brionesia Chapter Garut. (kabariku/canda)

Pembina Brionesia Chapter Garut Ahmad Sadli menambahkan, berbagi nasi bungkus kepada sesama yang membutuhkan termasuk sedekah.

Sedekah merupakan salah satu amalan utama dalam Islam, dan kalau saja manusia tahu, sebenarnya kita-lah yang membutuhkan sedekah, bukan orang yang kita sedekahkan, apalagi Allah Swt.

“Kita ga sedekah pun, Allah tetap Maha Kaya dan Maha Perkasa, ga akan berpengaruh sedikitpun! Jadi jangan pernah berpikiran kalo bersedekah maka kita yang rugi karena duit berkurang,” paparnya.

Meski diguyur hujan tim berbagi nasi tetap semangat. (kabariku/canda)

Menurut Ahmad, sedekah seperti hadits Rasulullah saw, ”Tidak akan berkurang rezeki orang yang bersedekah, kecuali bertambah, bertambah, dan terus bertambah.”

Sementara, Ketua Berbagi Nasi Garut Uday Thea mengapresiasi atas kepedulian komunitas Brionesia Chapter Garut yang sudah berkolaborsi untuk berbagi nasi bungkus.

“Kami salut, dan apresiasi sekali atas kegiatan kolaborasi berbagi nasi ini. Semoga komunitas kendaraan roda empat lainnya di Garut melakukan hal yang sama,” katanya.

Uday menyebut, Berbagi Nasi Garut yang resmi berdiri pada 20 Desember 2012. Dan sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan sejak didirikan sampai sekarang. Berbagi Nasi Garut rutin melakukan berbagi nasi seminggu sekali setiap malam Jumat.

“Enam tahun berjalan, banyak yang sudah kami lakukan. Selain berbagi nasi, kami juga sering menggelar khitanan massal gratis,” tuturnya.

Uday berharap banyak komunitas dan lembaga lainnya untuk bekerjasama dalam kegiatan berbagi nasi.

Editor: Ahmad Sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close