BSPN PDI-P Cabang Garut Gelar Pelatihan TOT Saksi Pemilu

Kegiatan pelatihan TOT saksi Pemilu di Cisurupan. (kabariku/indra)

Laporan Indra Ramdani

KABARIKU.Com-Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-P Cabang Kabupaten Garut Yuyus M Kartawiredja yang juga sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Garut melakukan pelatihan Training of Trainers (TOT) saksi Pemilu 2019.

Kegiatan pelatihan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 4 tersebut digelar di, Cisurupan, Selasa (19/3/2019).

Yuyus berharap kegiatan ini, menjadi momentum baik untuk kemenangan partai sekaligus bagi dirinya yang saat ini ikut andil dalam pesta demokrasi yang bakal di laksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Seperti pelatihan sebelumnya, saksi yang hari ini dilatih khususnya diwilayah Dapil 4 ini, diharapkan menjadi saksi ideologis dari Partai PDI-Perjuangan,” harapnya.

Yuyus M Kartawiredja (kabariku/indra)

Yuyus yang juga caleg dari dapil 4 ini meminta, agar saksi yang ikut pelatihan tersebut bergerak cepat secara door to door, baik itu melalui famili atau tetangganya dan lingkungan TPS nya untuk melakukan upaya-upaya demi kemenangan Pasangan Capres ataupun Legislatif.

Pelatihan tersebut diikuti ratusan saksi dari dapil 4 yang meliputi Kecamatan Banjarwangi, Bayongbong, Cigedug, Cikajang, Cisurupan, Peundeuy, Cihurip, Singajaya, dan Kecamatan Sukaresmi.

“Pelatihan TOT saksi di Cisurupan ini yang ke tiga, sebelumnya melakukan pelatihan yang sama di wilayah Cibatu. Dan mereka juga selain menjadi petugas partai yang ditugaskan di TPS dia pun menjadi regu pemilih pemilih di TPS nya masing-masing,” terang Yuyus.

Dia menegaskan, pihaknya siap mengawal dan mengamankan Saksi Pileg dan Pilpres 2019 di Garut.

Editor: Ahmad Sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close