Kerabat Jokowi Dua Periode di Garut Deklarsikan Dukungan Usai Nobar

Kerabat Jokowi Dua Periode deklarasikan dukungan di Lyfe Eatery (kabariku/juniardi)

Laporan Juniardi Gunawan

KABARIKU.Com-Usai Nobar Debat Cawapres  komunitas yang tergabung dalam wadah “Kerabat Jokowi Dua Periode” KERJA, mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin alias Jokowi – Ma’ruf. Deklarasi  digelar di Lyfe Eatery Jl. Bratayudha Garut, Minggu (17/03/2019) malam.

Tujuan dukungan ini sebagai bentuk mengakomodir kaum Millenial Kabupaten Garut pendukung Jokowi Ma’ruf untuk Jokowi 2 periode, dengan mengusung Tema”Ngobrol pintar kerabat Jokowi dua periode” ini dihadiri ratusan peserta dari Kelompok yang datang lintas millenial dari berbagai macam grup, Komunitas Otomotif Garut, Komunitas Musik, Selebgram. Pemateri Dony Maryadi Oekon politikus PDI- Perjuangan dan Ramlan Gumilar (Ketua PSI Kab. Garut)

Ketua PSI Garut Ramlan Gumilar mengatakan Joko Widodo punya mimpi membawa Indonesia sebagai poros maritim dunia, namun pekerjaan rumah tentu tidak sedikit: konektivitas barat-tengah-timur Indonesia harus segera dibereskan. Satu karakter yang membedakan anak muda dan politisi senior adalah tentang bermimpi. Politisi senior terlalu ribet dengan tata krama politik, sehingga melambatkan gerak bahkan terkadang mematut-matutkan diri menjadikan kemasan lebih utama dibandingkan substansi.

Pertanyaannya sekarang, lanjutnya, jika politik tertinggal dibelakang Joko Widodo, atau dalam kata lain jika partai politik tidak mampu melakukan reorganisasi dan modernisasi dalam gerak langkah politiknya atau menjadi partai politik yang lebih Jokowi daripada Joko Widodo, maka itu bisa dikatakan partai politik sebagai titik pijak harapan kewargaan akan tertinggal jauh. Karena tertinggal, parpol lalu bisa menjelma menjadi veto actors dalam pergaulan demokrasi Indonesia modern.

“Saya tidak mengatakan bahwa semua Parpol di Indonesia saat ini berupaya menjadi veto actors, namun kecenderungan mengutak-atik aturan hukum pemilu, pelemahan KPK oleh DPR-RI adalah sedikit dari sekian banyak contoh. Lembaga legislatif tersebut mencoba mempertahankan gaya politik lamanya, ketimbang melakukan perbaikan dari dalam. Wajar kemudian publik menempatkan DPR sebagai lembaga paling tidak dipercaya publik pada tahun 2016. Makanya generasi milenial harus ambil peran membantu melanjutkan visi yang Pak Jokowi Pak JK letakan untuk di lanjutkan oleh pak  Jokowi, pak Ma’ruf amin menuju indonesia maju. Banyak saluran politik yang bisa anak muda lakukan dengan dengan menjadi relawan atau langsung bergabung kedalam barisan partai politik.

“Politik yang Jokowi,” Politik yang muda, berani, cepat, kerja keras, ulet dan tangguh. Lalu karenanya maka politik bisa menjadi harapan yang selalu berada paling depan dalam sebuah mimpi mewujudkan,  keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” paparnya.

Sementara Dony mengatakan Jokowi sudah meletakan dasar kuat sebagai prasyarat pembangunan ekonomi di masa yang akan datang.

“Infrastruktur ekonomi untuk membangun Indonesia sentris. Membangun Papua dengan koneksitas jalur laut darat dan udara listrik sudah ada. Membangun Kalimantan dengan trans Kalimanta. Energi listrik juga ada di Sulawesi, kemudian Jawa jalan tol dan pertumbuhan pertumbuhan ekonomi baru,” paparnya

Doni meyebut, pembangunan ekonomi di era Jokowi bukan hanya sekedar impian, cita-cita ataupun harapan. Jokowi sudah menunjukkan fakta di lapangan membuat prasyarat untuk melaksanakan pembangunan ekonomi.

“Sebagai tahapan Awal mau masuk ke industri kelautan kemaritiman pelabuhan sudah ada. Listrik merata, konektivitas antar pelabuhan perintis sudah dibuat dan kemudian mau masuk ke pertanian dan perkebunan. Kaum milllenial tepat dukung jokowi 2 periode,” ucapnya.

Deklarasi Kerja ini diakhiri dengan Pembacaan deklarasi yang dipimpin oleh Dony Oekon dan dilakukan cap jempol dalam teks deklarasi oleh beberapa perwakilan peserta.

Editor: Ahmad Sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close