Baznas Garut Raih WTP Dua Kali

Laporan Juniardi Gunawan

KABARIKU.Com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) belum lama ini.

Kepala Baznas Garut H. Rd H Rd Aas Kosasih membenarkan WTP diraih oleh Baznas Garut ini yang kedua kali.

“Alhamdulillah Baznas Kabupaten Garut mendapatkan WTP untuk kedua kalinya, dari pada rencana kegiatan dan anggaran tahunan mulai tahun 2017 yang diaudit tahun 2018 oleh HR Utomo mendapatkan WTP dan kemarin 2018 di audit di tahun 2019 oleh Dr HR Surya suhardjadinata dari Bandung juga mendapatkan WTP,” ungkapnya, saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (14/3/2019).

Ass, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Gatut selama ini.

“Dalam hal ini saya menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut, atas dukungannya dan juga kepercayaannya wabil khusus kepada para muzakki yang sudah memberikan zakat, infaq dan shodaqohnya kepada Baznas,” katanya.

Aas berharap dengan mendapatkan WTP yang kedua kalinya, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja guna mendukung dan membantu program pemerintah Kabupaten Garut dalam hal program percepatan penanggulangan kemiskinan.

Diakui Aas, saat ini banyak sekali dari masyarakat yang menginginkan adanya bantuan program Garut peduli dalam hal bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) ke Baznas Garut.

“Untuk program rutilahu sesuai usulandari Pak Bupati sudah kami respon, diantaranya 4 program rutilahu di wilayah Kecamatan Kadungora sudah diserahkan bantuan berupa uang. Rencana 4 lagi diwilayah Kecamatan Karangpawitan,” terangnya.

Dia berharap ASN di Kabupaten Garut menitipkan zakatnya di Baznas Garut. Menurutnya ASN di Garut potensi zakatnya mencapai 4,8 milar pertahun.

Editor: Ahmad Sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close