Ribuan Peserta Gowes Akan Ikuti Hayu Picnik Ka Garut Lautan Sepeda

Laporan Indra/Agus

KABARIKU.Com-Panitia Kegiatan Hayu Picnic Ka Garut Lautan Sepeda, Edi Setiawan, H Ato Hermanto, Budi Gangan dan Ade Hendransyah menggelar Pers comference, di Aula PT. Herlina Dodol Picnic, Jalan Pasundan Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (11/03/2019) sore.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Edi Setiawan mengatakan, acara Hayu Picnic Ka Garut Lautan Sepeda dalam rangka memleringati Hari Jadi Garut (HJG) ke-206 akan digelar pada 16-17 Maret 2019 mendatang.

“Kegiatan dipusatkan di Annarto Mall, sekalian mempromosikan Annarto Mall salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Garut,” terangnya.

Acara ini, lanjut Edi, mendapat respon baik dari berbagai elemen masyarakat Garut, bahkan Muspida dan sejumlah pengusaha di Kabupaten Garut. Salah satunya Dodol Picnic yang merupakan sponsor utama kegiatan ini.

“Ada sejumlah kegiatan yang akan kami gelar, pada tanggal 16-17 Maret 2019 nanti, diantaranya  adalah pada tanggal 16 Maret akan ada Gowes Milenial Hayu Picnic Ka Garut dari Mapolda Jabar ke Kabupaten Garut dan pada tanggal 17 Maret digelar  kegiatan Gowes Keliling Kota Garut,” paparnya.

Diakui Edi, jumlah peserta untuk tanggal 16 Gowes Bandung-Garut sudah mencapai 1.500 peserta, sedangkan acara tanggal 17 Gowes keliling Kota Garut pihaknya masih membuka pendaftaran.

“Saat ini untuk pendaftaran Gowes Bandung-Garut sudah kami tutup, untuk Gowes leliling Kota Garut masih dengan harga tiket hanya Rp 20 ribu per peserta tanpa kaos dan snack,” katanya.

Edi menambahkan, pihaknya meyediakan hadiah utama 1 unit Motor Nmax, dan 4 buah Motor Mio, puluhan sepeda dan hadiah hiburan lainnya.

Sementara ltu Owner Dodol Picnic Garut H. Ato Hermanto, mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai ajang promosi wisata Garut.

“Pesertanya kan bukan dari Garut aja, tetapi Bandung juga. Sekalian memperingati HJG ke-206,” katanya.

Ato menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh Muspida, KADIN, PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia), AKAR (Assosiasi Kafe Dan Restoran) BPC Garut, Dinas Pariwisata, BUMN, dan Bank.

Dia berharap, acara ini sukses dan merupakan puncak dari rangkaian HJG ke-206. Ribuan peserta gowes akan melewati sejumlah tempat wisata di Kabupaten Garut.

“Peserta gowes Bandung-Garut akan di jemput di objek wisata Situ Bagendit bersama Muspida. Selanjutnya kami konvoi ke Kota Garut,” terangnya.

Malam harinya akan ada Culinary Night dari temen-temen AKAR Garut, disana para peserta akan dihibur berbagai kegiatan diantaranya ada Battle Cooking Pejabat Garut, Pengundian Hadiah satu unit sepeda motor mio untuk peserta gowes Bandung-Garut.

“Bagi masyarakat Garut jangan lewatkan acara ini, yang mau Gowes keliling Garut silahkan membeli tiket di tempat yang telah kami tentukan,” ajaknya.

Editor: Ahmad Sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close