Bupati Lepas Api Asian Games 2018, “Semoga Garut Membawa Kejayaan bagi Para Atlet”

Laporan Iwan Hadiawan

KABARIKU.Com- Bupati Garut, H. Rudy Gunawan melepas Kirab Obor Api Asian Games 2018 Garut yang akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, di Pendopo Garut, Senin (13/8/2018) sekitar pukul 08.00.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan obor api Asian Games 2018 kepada Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, yang menjadi Kordinator Kirab Obor Api Asian Games 2018 tingkat Kabupaten Garut. Untuk selanjutnya Kapolres menyerahkannya kepada perwakilan Inasgoc, Sopyan Permana.

Dalam kesempatan itu Bupati mengungkapkan harapannya api obor Asian Games yang singgah di Kabupaten Garut membawa kejayaan bagi atlet yang berlaga di Asian Games.

“Seperti halnya Tim Nasional Indonesia yang berhasil mencukur Cina Taipeh 4-0 tadi malam,” ujar Rudy yang langsung mendapat applaus dari semua yang hadir.

Sementara perwakilan panitia Asian Games dari Inasgoc, Sofyan Permana memgucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab dan masyarakat Garut yang sangat meriah atas kedatangan obor api Asian Games.

Dijelaskannya pula, setelah 56 tahun berlalu, Bangsa Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah Asian Games, dan Kabupaten Garut bisa ikut andil yakni menyukseskan Kirab Api Obor Asian Games.

“Ini sejarah. Tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah, berarti sudah 56 tahun Indonesia menunggu momen acara akbar ini. Terima kasih kepada Pemkab Garut, TNI-Polri dan masyarakat Garut. Semoga seluruh semangat ini dapat tertular kepada para atlet,” ujar Permana.

Hadir dalam pelepasan api obor Asian Games 2018, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, para Kepala SKPD Kabupaten Garut, Apapatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Garut, Forum Camat, Forkopimda Plus seperti halnya Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK beserta PJU, Dandim 0611 Garut Letkol Asyraf Aziz S Sos, Ketua Koni Kabupaten Garut, Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, dan ribuan masyarakat serta siswa mulai tingkat SLTA, SMP dan SD.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close