Anggota DPR RI Ferdiansyah, “Daya Jual Wisata dan Kebudayaan Garut Menjanjikan”

H. Ferdiansyah, anggota DPR-RI, berbicara di hadapan pengurus Partai Golkar Garut Kota (kabariku/tadz)

Laporan Tadz

KABARIKU. Com– Kabupaten Garut, Jawa Barat, punya daya jual yang menjanjikan di bidang pariwisata dan budaya. Bahkan pada tahun 1920-an, Garut dikenal sebagai Swis Van Java karena pesona alamnya yang menakjubkan dengan kontur yang sangat eksotis dan disempurnakan dengan hawanya yang sejuk.

Hal itu diungkapkan anggota DPR RI, H. Ferdiansyah, SE.,MM., saat bersilaturahmi dengan pengurus Partai Golkar Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, dalam reses masa Sidang II 2018 di aula Kelurahan Regol Jl. Bratayuda Garut, Minggu (12/9/2018).

Dengan mengutip data kunjungan wisata tahun 2016 yang dipublikasikan BPS pada Maret 2018, Ferdiansyah mengatakan, jumlah kunjungan wisata ke Garut lebih dari 600.000 wisatawan.

“Jumlah wisatawan ini akan terus bertambah dari tahun ke tahun, dan Garut akan menjadi tujuan wisata,” jelasnya.

Menurut anggota Komisi 10 ini, orang berwisata ke Garut karena Garut memiliki keindahan alam dan kebudayaan yang menarik. Oleh karena itu ia menyatakan kampanye wisata dan budaya selalu menjadi prioritas dalam setiap reses.

“Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah 2 kali saya arahkan ke Garut untuk pembangunan sarana penunjang pariwisata, Rp 2,5 miliar per tahun. Di antaranya pembangunan sarana penunjang objek wisata Situ Bagendit, Situ Cangkuang dan Sayang Heulang. SDM-nya pun kita beri pendidikan dan pelatihan,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kelurahan Regol, Jojo Sutarjo, Pengurus DPD Golkar Garut, Ketua PK Golkar Garut Kota Suhendar dan yang lainnya.

Editor: LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close