Aniaya Dua Ibu dan Seorang Anak, AKBP Yusuf Dicopot

AKBP Yusuf diperiksa di Polda Babel dengan dikawal dua petugas Propam (dok. Polda Babel)

Laporan Tia

KABARIKU.Com– AKBP Yusuf, perwira menengah di Polda Bangka Belitung yang menjabat Kasubdit Pam Obvit, dicopot dari jabatannya sejak Kamis (12/7/2018) kemarin. Bahkan ia kini tengah diperiksa secara intensif di Polda Babel.

Ulah Yusuf memang banjir kecaman. Videonya saat menendang dan memukul seorang ibu tersebar ke mana-mana sehingga viral. Selidik punya selidik, tak hanya ibu itu yang menjadi korban Yusuf melainkan ada dua orang lainnya, yakni seorang ibu lagi serta seorang anak berusia 12 tahun.

Asisten SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto, mengatakan, ada tiga orang yang menjadi korban AKBP Yusuf.

“Mereka adalah seorang ibu dengan inisial D (42), A (41), dan AR seorang anak berusia 12 tahun,” kata Arief seperti dirilis Kumparan, Jumat (13/7/2018).

Irjen Arif menambahkan, ibu berinisial D ditendang dan dipukul menggunakan tangan dan sandal di bagian mata kanan dan kiri sehingga mengalami lebam. Sedangkan A dipukul di bagian dahi menggunakan tangan, di bagian kepala menggunakan sandal sehingga menyebakan lebam-lebam di bagian muka dan juga lebam bagian tangan kiri. Sedangkan AR, anak berumur 12 tahun itu, dipukul di bagian pipi kiri dan kanan sebanyak tiga kali menggunakan tangan. Anak itu pun masih dipukul di bagian muka sehingga bibir bagian atas pecah.

Video itu diambil pada 11 Juli pukul 19.00 WIB di minimarket di Bangka Belitung. Minimarket itu diketahui milik AKBP Yusuf.

Ibu yang menangis itu diduga melakukan pencurian dan dipergoki Yusuf. Namun diduga karena si ibu tak mengaku, AKBP Yusuf melakukan kekerasan.
Video kekerasan yang dilakukan AKBP Yusuf menyebar luas dan mendapat kecaman masyarakat. Polda Babel pun segera memeriksa Yusuf dan mengecek kebenaran itu.

“Kini perwira itu masih menjalani pemeriksaan intensif dan dicopot dari jabatannya dalam rangka pemeriksaan,” kata Irjen Arief.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close