Kelurahan Sukanegla Kembangkan Kampung Keluarga Berkualitas

Lurah Sukanegla Drs. Dede Natsir

Laporan: Tadz

KABARIKU.Com- Pemerintah Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, menggelar pembinaan terhadap masyarakat, kader PKK dan tokoh masyarakat tentang “Kampung Keluarga Berkualitas” di Paud Assyifa, Kelurahan Sukanegla, Kamis (12/7/2018).

Kepala Kelurahan Sukanegla,
Drs. Dede Nasir, mengatakan, Kampung Keluarga Berkualitas bertujuan untuk menuju masyarakat mandiri dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan.

“Pemerintah mengharapkan masyarakatnya ada dalam kemakmuran dan kesejahteraan, termasuk kami Pemerintah Kelurahan Sukanegla juga menginginkan masyarakatnya ada dalam kemakmuran, sejahtera dan mandiri,” ungkapnya.

Dede menjelaskan, Kampung Keluarga Berkualitas maksudnya adalah kampung yang mandiri, lingkungannya bersih dari sampah, rumahnya layak huni, masyarakatnya punya penghasilan yang cukup.

“Kelurahan Sukanegla mayoritas masyarakatnya terkenal dengan kulinernya yaitu cuanki. Untuk memajukannya kita bantu pemasarannya lewat koperasi,” jelasnya.

Untuk menciptakan Kampung Keluarga Berkualitas, lanjutnya, pihak kelurahan beserta Penyuluh Lapangan Kecamatan Garut Kota, ibu-ibu kader dan tokoh masyarakat, tak hanya berupa pembinaannya saja, tapi juga turun langsung ke lapangan.

“Mudah-mudahan apa yang kami cita-citakan untuk membentuk Kampung Keluarga Berkualitas ada dalam izin Allah sehingga terwujud,” kata Dede Nasir.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close