DPC KAI Kabupaten Garut Dilantik, Hari, “Bantulah Orang yang Memerlukan Bantuan Hukum”

Laporan: Tadz

KABARIKU.Com-Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Barat, Hari Pribadi, mewakili Ketua DPD KAI Jawa Barat, melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KAI Kabupaten Garut di Gedung Pendopo, Rabu (11/7/2018).

Hadir pada acara pelantikan, Bupati Garut H. Rudi Gunawan, Kapolres, Dandim 0611, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hari Pribadi berpesan agar jajaran pengurus DPC KAI Garut menjaga nama baik KAI dan profesi advokat secara umum.

“Di dalam bekerja haruslah menegakkan supermasi hukum, bantulah orang yang memerlukan (bantuan) hukum,” ungkapnya seraya mengutip peribahasa yang sangat akrab dengan para advokat “Fiat Justitia Ruat Caelum” yang artinya keadilan mesti ditegakkan sekalipun langit akan runtuh.

Hari menambahkan, kenyataannya para advokat sekarang ini hanya digunakan jasanya setelah kliennya terjerumus dalam masalah hukum, bukannya sebagai mitra tempat berkonsultasi untuk meminimalisasi resiko hukum.

“Akhirnya para advokat bagai dokter yang mengobati penyakit. Untuk itu kepada para advokat, tidak seharusnya membebani kliennya dengan biaya yang tidak sewajarnya,” jelasnya.

Hari pun meminta agar DPC KAI Garut jadi mitra pemerintah dalam artian dukunglah pemerintahan Garut kalau ada di jalur yang benar dan krtisilah jika salah.

Para pengurus DPC KAI Garut masa bakti 2018-2023 yang dilantik adalah Ketua Penasehat Bambang Irawan,SH; Ketua DPC KAI Garut Yadi Esa Saputra SH; Sekertaris Hari Rusmana, SH.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close