Kulit Ketupat, Bisnis Khas di Musim Lebaran

Laporan Rd. Agus Sopian

KABARIKU.Com- Setiap tahun menjelang lebaran, kerap ditemui pedagang musiman produk-produk yang berhubungan dengan suasana Idul Fitri, di antaranya pedagang kulit ketupat.

Pantauan kabariku.com di Pasar Guntur Ciawitali, Kabupaten Garut, pada H-3 Lebaran, atau Selasa (12/6/2018) mulai bermunculan sejumlah pedagang kulit ketupat. Kemasan makanan yang terbuat dari daun kelapa ini dijajakan di pinggiran pasar dekat jalan.

Sejumlah pedagang mengaku baru berjualan hari ini (Selasa tanggal 12 Juni 2018) karena memang biasanya permintaan mulai ramai saat tiga hari menjelang lebaran.

Salah satu pedagang, Oleh (50) mengatakan, sudah berjualan kulit ketupat lebaran selama 5 tahun. Dia mengaku hanya menjual kulit ketupat tiga hari menjelang lebaran atau H-3.

“Karena biasanya permintaan ramai pada dua hingga tiga hari menjelang Idul Fitri,” katanya.

Oleh mengaku, hari ini pun ia mendapat pesanan cukup banyak. Bahkan malamnya pun ia mengaku kurang tidur karena fokus membuat ketupat untuk mengejar target.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close