Catat, Pemkab Garut Gelar Tes CPNS Juli 2018

Usia di Bawah 35 Tahun, Pendaftaran Secara Online

Pjs Sekda Kabupaten garut H. Uu Saepudin

KABARIKU.Com- Penjabat Sekda Kab. Garut, Uu Saepudin mengatakan, Kabupaten Garut akan menggelar tes CPNS pada Juli tahun 2018 ini. Menurut Uu, kepastian itu diperolehnya setelah pihak Pemkab Garut melakukan beberapa kali komunikasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Ya sekitar awal Juli insya Allah Pemkab Garut akan menggelar tes CPNS,” katanya, Jumat (25/5/2018).

Kendati demikian Uu mengaku pihak Pemkab Garut belum mengetahui jumlah atau kuota CPNS untuk Kabupaten Garut. “Namun kami mengajukan sebanyak 600 kuota dengan prioritas tenaga pengajar atau guru dan tenaga kesehatan. Berapa pusat memberi kuota, kita lihat nanti,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tes CPNS itu mensyaratkan umur tidak boleh dari 35 tahun. “Siapa pun boleh mendaftar, baik dari umum, honorer, maupun lainnya. Tetapi usianya masih di bawah 35 tahun. Artinya jangan lebih dari 35 tahun itu kan aturan,” kata Uu.

Uu mempersilahkan kepada siapa pun yang mau ikut test CPNS itu, baik dari unsur honorer, TKK dan masyarakat umum yang berminat, asal menunggu dulu persyaratannya seperti apa.

“Siapa pun boleh ikut, sepanjang memenuhi persyaratan dan kwalifikasinya,” imbuhnya.

Adapun teknis pendaftaran dilakukan secara online, termasuk seleksinya nanti.

“Silahkan daftar secara online, sekarang ini tidak lagi daftar ke sini. Penentuan lolos dan tidaknya pusat yang menentukan,” kata Uu.

LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

1 thought on “Catat, Pemkab Garut Gelar Tes CPNS Juli 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close