Ssst… Sekitar 10 Hari Lagi THR PNS Cair

Laporan Canda Aprilia

KABARIKU.Com-PNS boleh gembira, pasalnya Tunjangan Hari Raya (THR) PNS pada Lebaran tahun ini nilainya lebih besar daripada THR tahun 2017 lalu.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, THR kali ini tak hanya gaji pokok tapi juga ditambah dengan tunjangan kinerja dan tunjangan keluarga.

Kapan pencairannya? Diperkirakan tak akan lewat 10 hari lagi dari hari ini. Presiden Jokowi akan mengumumkan langsung tentang jadwal pencairan THR dan gaji ke-13 tahun 2018 ini pekan depan.

“Nanti diumumkan Presiden, insya Allah minggu depan Presiden mengumumkan secara lengkap,” ujar Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (17/5).

Selain mengumumkan peraturan pemerintah (PP) tentang pemberian THR untuk PNS, Presiden juga dalam kesempatan tersebut akan mengumumkan besaran kenaikan THR.

Tahun 2018 ini, para pensiunan PNS juga akan diberikan THR. Jadi akan ada dua tambahan pendapatan bagi arapensiunan dalam tahun ini, yakni pensiunan ke-13 dan THR.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono mengatakan, penyaluran THR akan diberikan sebelum Lebaran 2018, sedangkan gaji ke 13 akan disalurkan pada Juli 2018.

“PP THR dan gaji ke 13 sudah difinalisasi di Setneg dan akan segera ditetapkan oleh Presiden,” jelasnya.

Editor : LT

 

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close