Pembangunan “Fly Over” Jalan Alternatif Kadungora- Leles Dimulai

Pjs Bupati Garut, Koesmayadi Tatang melakukan peletakan batu pertama pembangunan fly over (kabariku/sri rahayu)

Laporan Sri Rahayu

KABARIKU.Com– Kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Kadungora – Leles, akan segera teratasi. Senin (14/5/2018), Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, melakukan “ground breaking” (peletakan batu pertama) pembangunan jalan layang yang menghubungkan Kadungora-Leles. Jalan layang tersebut dibangun di atas rel kereta api.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Plt Sekda H. Uu Saepudin, para Staf Ahli, Asisten Daerah, Forkompimda, Forkompimkec Kadungra, Leles dan Leuwigoong , serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dari 15 desa.

Koesmayadi berharap, pembangunan fly over akan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga setempat.

“Dengan adanya jalan baru ini akan mempermudah semua akses barang dan hubungan perdagangan. Jadi biaya ongkos kirim semakin murah,” ujarnya.

Plt Sekda Garut, H. Uu Saepudin yang juga Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, mengatakan, pembangunan jalan baru dan fly over, di antaranya untuk mengantisipasi kemacetan dari arah Kadungora menuju Garut. Panjang fly over ini sekitar 40 meter dan lebar 12 meter, merupakan pembangunan yang pertama di Garut.

“Pembangunannya dimulai dari 28 Maret hingga 28 November 2018,” ungkapnya.

Uu menambahkan, fly over ini menghubungkan jalan baru sepanjang 16 km lebih yang melewati 15 desa dan 3 kecamatan, serta terhubung ke 3 destinasi wisata di Kabupaten Garut.

Anggarannya, lanjut Uu, bersumber dari APBD Kabupaten Garut yang besarnya mencapai Rp 9 miliar.

“Pembuatan jalan dan fly over ini dilaksanakan oleh konsultan pengawas PT. Serene Techno Bakti dengan kontraktor Pelaksana PT Nugraha Bhakti Illahi,” tuturnya.

Editor : LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close