Memasuki Usia ke-9 LBH Balinkras Harus Melebarkan Jaringan

Laporan Feri CB

KABARIKU.Com– Pada bulan Mei 2018 ini Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Balinkras memasuki usianya yang ke-9. Memasuki usia yang cukup matang ini LBH Balinkras sudah cukup banyak memberikan kontribusi dalam dunia hukum Indonesia.

Keanggotaannya pun sudah tersebar dari mulai Sabang sampai Marauke yang terdiri dari dewan pimpinan cabang (DPC) di berbagai Kabupaten/Kota.

Namun demikian, Ketua Umum LBH Balinkras DR. Malau SH , MH tetap komitmen untuk terus mengembangkan sayap melebarkan jaringan (keanggotaan LBH Balinkras).

“Harus ada network dalam rangka memperbesar dan memperluas keanggotaan LBH Balinkras,”kata DR. Mallau, SH., MH saat dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Mallau juga memaparkan pentingnya merubah mindset dalam hal regenerasi pengurus dalam tubuh LBH Balinkras. Ke depan dia mengharapkan keanggotaan dan pengurus LBH Balinkras harus diutamakan dari jebolan Sarjana Hukum.

“Hal itu diperlukan karena anggota Balinkraas harus siap bersaing,”kata Mallau.

Seperti itulah kata Mallau pesan-pesan yang telah disampaikan kepada seluruh anggota LBH Balinkras pada acara milad ke-9 yang dirayakan di Rumah Makan Ponyo, Cinunuk, Bandung pada Kamis (10/5/2018) lalu.

Dalam acara Milad tersebut, Mallau juga menekankan pentingnya melebarkan network dengan cara membuka website. Hal itu diperlukan guna publikasi setiap kegiatan, menerima kritikan dan masukan.

Juga membuat legal frafting dalam ranah rechvacuum ke tingkat nasional, memperkuat SDM, dan membuka peluang untuk kesejahteraan anggora dengan cara membuat inventaris kasus.

Editor: Ahmad sadli

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close