Kecamatan Garut Kota Gelar Keramasan Sambut Ramadhan

Laporan Joe

KABARIKU.Com-Silaturahmi dan muhasafah menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H di lingkungan Kecamatan Garut Kota, digelar di Aula Kecamatan Garut Kota Jl. Pramuka, Selasa (15/5).

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Garut Kota, Kompol H Uus Susilo, Danramil Garut Kota, Kapten Inf. Damo, Ketua MUI Garut Kota, H. Aceng Majen, para lurah, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Garut Kota, Bambang Hafidz, mengatakan, menghadapi Ramadhan ada baiknya membersihkan diri dan hati agar ibadh syaum mendapat berkah dan ridlo Allah SWT.

“Dalam waktu setahun ke belakang pasti kita mempunyai khilap dan salah, dengan adanya pertemuan ini mari kita saling bersihkan diri dan saling mema’afkan supaya ibadah kita diterima dan mendapat berkah dari Allah SWT,”tutur Camat.

Danramil Garut Kota menambahkan, dalam kondisi saat ini ada baiknya lebih meningkatkan silaturahmi, melaksanakan siskamling dan selalu mewaspadai setiap gerakan yang mencurigakan.

Hal sama diungkapkan Kapolsek Garut Kota yang mengatakan dalam menghadapi puasa warga harus senantiasa berpartisipasi menciptakan situasi yang kondusif.

“Penduduk Kecamatan Garut Kota ini mencapai 13.000 orang lebih, apabila masuk pada bulan puasa konsentrasi masyarakat yang berada pada titik tertentu dapat saja memancing kejahatan,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengingatkan bahwa aktvitas pedagang petasan dan pedagang makanan di siang hari akan mengurangi kenyamanan orang yang menjalankan puasa. “Oleh karena itu, kamtibmas perlu penanganan yang serius dari seluruh warga,” katanya.

Editor: Ahmad Sadli

 

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close