Butuh Sembako, Kunjungilah Program Pangling DKP Garut

Laporan Indra Ramdani

KABARIKU.Com- DINAS Ketahanan Pangan (Kabupaten Garut) menggelar kegiatan Pangling (pasar pangan keliling) di Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (8/05 2018).

Pangling merupakan salah satu bentuk inovasi yang diluncurkan DKP Kabupaten Garut dan merupakan bagian program TTIC (Toko Tani Indonesia Center) Kabupaten Garut. Pangling berwujud bazar atau pasar murah yang menjual sembako seperti beras, minyak goreng, sayuran, lauk pauk, daging dan sebagainya.

Kepala DKP Kabupaten Garut, Hj. Enok, mengatakan, Pangling akan menjadi kegiatan rutin setiap bulan dinasnya dengan tujuan untuk membantu masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Kami sudah menggelar kegiatan TTIC ini sebanyak dua kali, dan diperuntukkan masyarakat menengah ke bawah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Ir. Anwar, menambahkan, Pangling yang merupakan bagian dari TTIC merupakan bentuk kepedulian Pemerintah melalui DKP.

“Sasarannya masyarakat menengah ke bawah dan masyarakat korban bencana, seperti korban banjir. Kegiatan ini akan dilakukan setiap bulan namun waktunya tentatif,” ungkapnya.

Kegiatan Pangling selain dihadiri para pejabat DKP, juga dihadiri pejabat Diskominfo serta undangan lainnya.

Editor: LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close