Peringati Hari Kartini, SD Yos Sudarso Garut Gelar Parade Busana Adat dan Liong

Laporan Tadz

KABARIKU.Com– Sebanyak 200 murid Sekolah Dasar Yos Sudarso, Garut, mengikuti parade busana adat dan atraksi liong atau barongsay dengan rute Jl. A Yani, Ciledug, Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018).

Kepala SD Yos Sudarso, FX.Karnadi S.Pd mengatakan, peringatan Hari Kartini kali ini pihaknya mengambil tema “Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan Kita Pertahankan NKRI.”

Parade busana adat dan atraksi liong, lanjutnya, merupakan wujud cinta warga SDN Yos Sugarso akan persatuan dan kesatuan. Selain parade busana, pihaknya juga menggelar pameran aneka kuliner nusantara yang dipusatkan di kompleks SDN Yos Sudarso Jl. Ahmad Yani.

“Parade busana adat, liong dan aneka kuliner dari berbagai provinsi ini untuk menunjukkan bahwa kami cinta akan persatuan dan kesatuan bangsa, meskipun kita beda suku tapi tetap satu NKRI sesuai tema,” katanya.

Karnadi juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menunjukan bahwa bahwa SD Yos Sudarso juga merupakan bagian dari masyarakat Garut.

“Kami siap membantu program pemerintah menghilangkan kebodohan sebagaimana kata Ibu Kartini Habislah gelap Terbitlah terang,” imbuhnya.

Karnadi mengatakan, orang tua murid mendukung sekali kegiatan ini, bahkan ikut mendampingi saat melakukan parade sampai selesai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama pihak kepolisian yang telah mengamankan jalannya kegiatan sehingga memberi kenyamanan pada kami. Dan acara parade ini lancar sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close