Alhamdulillah, PNS dan Pensiunan Peroleh THR dan Gaji ke-13 Tahun Ini

Laporan Tia

KABARIKU.Com-Berita menggembirakan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan PNS. Tahun 2018 ini mereka akan mendapatkan THR dan gaji ke-13.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengatakan, pihaknya bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tengah mempersiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas Pegawai Negeri Sipil dalam rangka pembayaran THR dan gaji ke-13 PNS serta pensiunan tersebut.

Khusus dengan pensiunan PNS, skolani menuturkan, berbeda dengan tahun 2017 lalu, pensiunan PNS hanya mendapatkan THR saja, tidak dengan pensiunan ke-13.

“Nah untuk tahun 2018 ini, pensiunan akan sama dengan PNS yakni mendapatkan THR dan gaji ke-13,” katanya.

Menurut Askolani, RPP tersebut harus beres sebelum lebaran mendatang dan sebelum jadwal sekolah anak dimulai pada Juli atau Agustus 2018.

“Jadi sebelum lebaran untuk THR sudah bisa diselesaikan, dan untuk gaji serta pensiun ke-13 bisa diselesaikan sebelum anak sekolah mulai,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur membenarkan bahwa para PNS tahun ini akan mendapat THR dan gaji ke-13 seperti tahun 2017 lalu. Anggaran untuk pembayaran TRH dan gaji ke-13 ini masuk ke dalam APBN 2018.

Menpan juga mengatakan, besaran THR untuk PNS adalah sebesar gaji pokok ditambah dengan tunjangan kinerja.

“Dulu kan berdasarkan gaji pokok, sekarang termasuk juga kinerjanya. Jadi, gaji pokok ditambah tunjangan kinerjanya,” jelasnya

Asman memastikan pembayaran THR dilakukan sebelum Lebaran yang jatuh pada 15-16 Juni 2018.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close