Kecamatan Sukawening Garut Siap Bentuk Kampung KB di Tiap Desa

Laporan D. Orend

KABARIKU.Com-Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut siap membentuk Kampung KB di setiap desa untuk lebih meningkatkan kualitas KB di tengah masyarakatnya.

Hal itu diungkapkan Camat Sukawening U. Haerudin saat memberikan sambutan dalam pembentukan Pokjanal KB.

“Kampung KB di tiap desa dibentuk oleh masing-masing kepala desa. Tujuannya untuk lebih meningkat kualitas KB di tengah masyarakat sehingga bukan hanya ada pengendalian jumlah penduduk tapi juga kesejahteraan keluarga juga meningkat,” katanya Jumat (13/4/2018).

Sementara terkait pembentukan Pokjanal KB, Camat Haerudin mengatakan, sekarang ini dibentuk di tingkat kecamatan terlebih dahulu, dan ke depan akan dibentuk pula hingga tingkat desa, dusun, RW dan RT.

Dari pantauan, Pokjanal KB tingkat kecamatan memiliki delapan seksi yang melibatkan setiap dinas intansi yang ada di tingkat kecamatan. Bupati merupakan pelindung, Pembina Kadis KB dan Pembina tingkat kecamatan yaitu camat. Sementara seksi-seksi diambil dari dinas intansi yang ada di tingkat kecamatan.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close