Uniga Sabet Juara Umum Kejurda Tarung Derajat Se-Jawa Barat

Kontingen Tarung Derajat Uniga berfoto bersama (Dok: Humas Uniga)

Laporan Canda Aprilia

KABARIKU.Com- Kontingen Universitas Garut (Uniga) berhasil menyabet Juara Umum dalam Kejuaraan Daerah Tarung Derajat antarmahasiswa se-Jawa Barat yang diadakan di Gedung Hall A GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (09/04/2018).

Kontingen Uniga menurunkan sebanyak 7 atlet, di antaranya dari Fakultas Ekonomi (FE) yakni Yhora Listy Adhara, Silviani Nurpadila, dan Gilang Purnama, kemudian dari Fakultas ISIP atas nama M. Drajat, Gesty Fransiska dan Indra, sedangkan dari Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK). atas nama Ainun Kuswandi. Para atlet didampingi official tim Jamiat, Nio Mardani, serta pelatih Kepala, Dian Hardianto, SH.

Menurut Jamiat, dalam turnamen tersebut Uniga meraih 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu hingga mengantarkan Uniga menjadi juara umum untuk yang kedua kalinya secara berturut turut.

“Ke 4 medali emas diraih oleh Drajat, Gesti, Gilang Purnama dan Ainun sedangkan perak diraih oleh Silviani serta Indra dan sisanya perunggu duraih oleh Fransiska,” kata Jamiat Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, inisiator Kejurda Tarung Derajat tingkat mahasiswa se-Jawa Barat, Bibin Rubini, mengatakan, kejuaran ini digelar untuk menghidupkan kembali pembinaan atlet Tarung Derajat yang sudah 20 tahun jarang digelar.

“Ini untuk kedua kalinya Kejurda Tarung Derajat tingkat mahasiswa selama 20 tahun terakhir ini,” kata Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bogor itu.

Menurutnya, pertandingan Tarung Derajat bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pembinaan tentang sportivitas, kesatria dan juga dibina tentang karakternya, agar mereka memiliki fisik kuat, otak yang cerdas, dan naluri yang dalam.

“Kejurda Tarung Darajat yang diikuti 45 perguruan tinggi se – Jawa Barat ini mudah-mudahan bisa dijadikan awal kebangkitan olahraga Tarung Derajat itu sendiri dan juga bisa menjadi pembinaan kepada para mahasiswa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bibin mengapresiasi peran pemerintah daerah yang mendukung kejurda Tarung Derajat Jawa Barat.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada pelaksana tugas Walikota Bogor, Usmar Hariman yang hadir sekaligus memberi dukungan termasuk fasilitas olahraga, serta membuka kejuaraan Tarung Derajat se – Jawa Barat,” jelasnya.

Ketua Pengurus Cabang Olahraga Tarung Derajat Kota Bogor, Boris Darerusman, menuturkan, pihaknya mendukung penuh inisiatif Unpak Bogor yang bersedia menggelar Kejurda se-Jabar di Kota Bogor.

“Karena yang menjadi tuan rumah acara Kejurda ini Unpak, kita sifatnya memfasilitasi dan mendukung penuh segala bentuk upaya pembinaan atlet ini. Kami harap dari Kejurda ini semakin mematangkan persiapan para atlet Tarung Derajat Kota Bogor menjelang Porda Jabar nanti,” jelasnya.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close