Ketua Baznas Garut, “Februari 2018, 9 UPZ Lagi Belum Setor Zakat”

Ketua Baznas Garut Rd. Aas Kosasih

Laporan Indra

KABARIKU.Com– Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, H. Uu Saepudin, ST., M.Si mengungkapkan, hingga kini baru 75 % UPZ (Unit Pengumpul Zakat) SKPD yang telah menyetor ke Baznas Kabupaten Garut.

Data itu berdasarkan data Laporan ZIS (Zakat Infaq Shodaqoh) UPZ SKPD yang dikeluarkan Baznas Kabupaten Garut pada Februari 2018. Dari 32 UPZ SKPD, sekitar 9 UPZ SKPD belum menyetorkan zakatnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih membenarkan pernyataan Pjs Sekda H.Uu Saepudin.

“Benar, untuk yang 9 SKPD itu bukan bayar zakat melainkan infaq hingga saat ini, sedangkan yang wajib itu kan zakat” ucap Aas saat ditemui di kantornya, Jalan Pramuka, Garut Kota, Selasa (20/03) pagi.

Ia pun menjelaskan, di akhir bulan Februari 2018, zakat dari SKPD bisa mencapai Rp. 309.000.000.

Masih kata Aas, untuk bulan Maret ini, dari 32 SKPD dan 2 BUMD, baru sebanyak 12 SKPD yang saat ini menyetor ke Baznas.

Aas menghimbau agar Upzis SKPD segera menyetorkan hasil pungutan zakat ke Baznas.

“Ini amanat umat atau muzaki, dan kami pun akan diminta pertanggungjawaban baik dunia maupun akhirat. Dunianya akan diuudit baik akuntan publik maupun syariah,” tegasnya.

Editor LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close