Lima Objek Wisata Baru di Garut yang Sedang Hit

Wabup Instruksikan Disparbud Gencarkan Promosi

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memang getol memantau perkembangan sektor wisata Kabupaten Garut. Dengan bersepeda ia meninjau objek wisata pantai di Garut Selatan beberapa waktu lalu. (kabariku/angga)

Laporan Angga

KABARIKU.Com- Berbagai objek wisata baru kini bermunculan di Garut. Hebatnya, pada musim liburan Natal kali ini, hampir semuanya padat pengunjung.

Inilah objek wisata baru di Garut yang kini menjadi tujuan wisata favorit traveller.

1. Karacak Valley, terdapat di Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota. Objek wisata ini dibangun oleh masyarakat setempat, terutama petani kopi. Luasnya mencapai 9 hektar luasnya.

Konsepnya adalah objek wisata perkebunan yang tertata rapi dan bersih. Berada di ketinggian gunung, objek wisata ini dikelilingi hutan pinus yang lebat. Jika Anda memandang ke bawah, akan terlihat pemandangan Kota Garut.

2. Villa Buleud, letaknya berada di sekitar wilayah Pasawahan dan Buleud Kecamatan Tarogongkaler. Lokasinya tak begitu jauh dari objek Wisata Cipanas.

Sebenarnya Villa Buleud bukan tempat wisata umum, ia lebih mirip Kampung Sampireun. Di sini terdapat villa sebagai tempat menginap rombongan besar maupun kecil. Alamnya yang berada di tengah perkebunan dengan hawa yang sangat segar alami, Villa Buleud menjadi buruan wisatawan untuk menginap.

3. Wisata Domba (Wisdom). Destinasi wisata ini terletak di Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogongkaler. Di sini selain menawarkan suasana perkebunan sayuran yang asri juga ada apartemen domba. Wisatawan yang berkunjung ke Wisdom, akan mendapatkan edukasi bagaimana cara memelihara domba Garut yang baik dan benar.

4. Taman Kopi Cisurupan, letaknya di Jalan Raya Cisurupan KM 18, berada persis di jalan raya antara Garut Kota-Cikajang. Di sini Anda bisa menikmati suguhan kopi khas Garut yang pernah berjaya di Eropa di masa penjajahan Hindia Belanda. Selain itu, di sini terdapat areal kemping di alam terbuka.

5. The Great Oko, terletak di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi. The Great Oko merupakan hutan wisata yang kini mulai menggeliat. Berada di lebatnya hutan pinus, hawa di sini sangat sejuk. Objek wisata ini menjadi pilihan keluarga untuk menikmati suasan alam pegunungan yang asri.

Gencar promosi

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengintruksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan untuk lebih menggencarkan promosi destinasi wisata baru tersebut. Hal ini disampaikan Wabup ketika memantau para wisatawan yang hendak berkunjung ke Cipanas Garut, Senin (25/12/2017).

“Disbudpar harus lebih giat lagi mempromosikan wisata baru sebagai wisata alternatif,” ungkapnya.

Menurut Wabup, Kabupaten Garut masih menjadi tujuan utama para wisatawan domestik untuk mengisi liburannya, hal itu harus disikapi oleh pengelola wisata.

“Jumlah total destinasi wisata baru dan yang sudah lama kurang lebih 109 destinasi wisata,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wabup, petunjuk jalan ke arah objek wisata harus diperbanyak, terutama di sejumlah ruas jalan yang bisa menjadi alternatif ketika jalur utama dipadati kendaraan.

Editor: LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close