Ajaib, Tertimbun Rumahnya yang Runtuh, Udin Warga Garut Kota Malah Segar Bugar

Reporter: Dik

KABARIKU.Com-HUJAN besar yang mengguyur wilayah Garut pada Jumat (8/12/2017) mengakibatkan rumah Udin (96) warga Kampung Ciawi RT 2/14, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, runtuh.

Akibatnya, Udin yang saat kejadian berada di dalam tertimpa reruntuhan. Tapi ajaib, orang tua renta ini hanya mengalami luka lecet. Ketika dievakuasi warga dari timbunan reruntuhan, ia dalam keadaan segar bugar.

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tadi siang berbarengan dengan terjadinya banjir di sejumlah ruas jalan. Saat tetangga-tetangga membicarakan banjir, terdengar suara “brak” yang cukup keras disertai suara jeritan.

“Ketika warga melihat ke arah suara, ternyata rumah Pak Udin runtuh. Warga langsung melakukan pertolongan dan mengevakuasi Pak Udin yang berada di dalam,” kata Dian, warga setempat.

Tuhan menyelamatkan Pak Udin. Ia terhindar dari reruntuhan rumah. Kini orang tua itu dievakuasi ke rumah kerabat dekatnya.

Menurut Dian, rumah Udin kondisinya sudah lapuk. Tak heran ketika diterjang hujan cukup lama rumah itu runtuh.

Aparat setempat dan warga bergotong royong mengevakuasi korban ke tempat yang aman. “Kerugian yang dialami Pak Udin masih dihitung,” ujar Dian.

Editor: LT

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close