Amankan Unjuk Rasa Mahasiswa, Tiga Polisi Cianjur Terbakar

Detik-detik  tiga anggota polisi terbakar saat mahasiswa pengunjuk rasa membakar ban.

 

KABARIKU – Tiga anggota kepolisian terbakar saat mengamankan aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Cianjur, di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019) siang.

Ketiga polisi yang terbakar tersebut, petugas Babinkamtibmas Kelurahan Bojong Herang Polres Kota Cianjur Aiptu Erwin, dan dua anggota Sabhara Polres Cianjur yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon. Aiptu Erwin mengalami luka 80 persen dan menjadi korban paling parah sehingga tadi sore dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta. Sementara dua korban lainnya harus menjalani rawat inap di RSUD Cianjur.

Insiden terjadi saat para pendemo memblokir Jalan Siliwangi di depan Pemkab Cianjur membakar ban sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu polisi langsung bergerak dan hendak mengambil ban yang dibakar. Namun saat mereka tiba, kebetulan seorang mahasiswa menyiramkan bensin ke ban yang sedang menyala. Api langsung membesar dan menyambar tiga orang anggota polisi.

“Sebanyak 15 mahasiswa pengunjuk rasa diamankan, dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan terkait insiden tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Bandung, sore tadi.

Ditambahkannya, salah satu anggota kepolisian yang terbakar dirujuk ke RS Polri Kramatjati karena mengalami luka bakar 80 persen. Korban lainnya terpaksa harus dirawat inap.

Mahasiswa pengunjuk rasa merupakan gabungan mahasiswa se-Cianjur. Mereka mendesak agar Pemkab Cianjur melakukan reformasi birokrasi, memenuhi hak-hak guru, dan sebagainya. (Ref)

Ditandai

Redaksi Kabariku.com

Kabariku.com diterbitkan di penghujung Tahun 2017, tepatnya pada Hari Jumat 1 Desember 2017 (12 Rabiul Awal) oleh PT. Media Malka Shazia. Kantor - Jln. Palmerah Selatan No. 30A Jakarta Pusat, 10270, Karindra Building lantai 1 Suite 5A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close