Gubernur Ganjar Pranowo Gratiskan Pemeriksaan Virus Corona di Tujuh Rumah Sakit

  • Bagikan

KABARIKU – Tujuh rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyediakan pemeriksaan/tes virus corona secara gratis untuk masyarakat.

Ketujuh rumah sakit tersebut, RSUD Dr Moewardi Surakarta, RSUD Dr Margono Soekarjo Purwokerto, RSUD Kelet Jepara, RSJD Surakarta, RSJD Dr Amino Gondohutomo Semarang, RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten, dan RSUD Tugurejo Semarang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, fasilitas pemeriksaan gratis tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Tak perlu merasa takut untuk memeriksakan diri sejak dini. Sebab, semakin cepat mengetahui kepastian terpapar atau tidak akan semakin baik,” katanya, Selasa (17/3/2020)

Ditambahkannya, warga yang baru bepergian ke luar negeri atau ke daerah yang ada pasien corona positif, bisa memeriksakan diri di ketujuh rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Ganjar memastikan, biayanya akan ditanggung pemerintah.

Ia melanjutkan, jika hasil pemeriksaan menyatakan bahwa yang diperiksa suspect corona, yang bersangkutan akan dikirim ke rumah sakit rujukan dan masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Menurut Ganjar, rumah sakit rujukan untuk pasien corona di Jateng saat ini telah ada 58 rumah sakit, dari semula 13 rumah sakit. (Has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *