Aktif Memberi Kabar

Dari Konser Virtual Amal Bersatu Melawan Corona: Motor Gesit Rp 24 Juta Milik Jokowi Laku Rp 2,5 Miliar

0 1.149

KABARIKU – Konser Virtual Amal ‘Bersatu Melawan Corona’ yang ditayangkan live di TVRI dan tv swasta lainnya pada Minggu malam (17/5/2020) berhasil mengumpulkan dana Rp 4 miliar lebih.

Dana sebesar itu dikumpulan hanya dalam waktu dua jam. Selanjutnya dana itu akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan dalam penanganan Covid-19.

Sejumlah artis Tanah Air turut memberi hiburan dengan menyanyi secara virtual mulai dari Reza Rahadian, Prilly Latuconsina, Via Vallen, Rossa, Bimbo dan masih banyak lagi. Sementara tokoh nasional seperti Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan sebagainya ikut juga menyemarakkan acara ini.

Acara konser diwarnai dengan kegiatan lelang barang. Barang yang nilai jualnya paling tinggi dalam lelang adalah scooter listrik Gesit milik Jokowi. Sepeda motor karya anak bangsa yang di depannya ada tandatangan Jokowi tersebut laku seharga Rp 2,5 miliar. Padahal harga asli motor (on the road) adalah Rp 24 juta.

Pemenang motor adalah seorang pengusaha bernama Muhammad Nuh warga Kampung Manggis, Jambi.

Motor bertandatangan Jokowi memang menjadi rebutan. Para artis yang dilibatkan untuk menerima telepon tak henti menerima panggilan mereka yang mengincar sepeda motor.

Awalnya motor ditawar dengan harga Rp 700 juta, kemudian Rp 1,5 miliar, hingga kemudian Rp 2,5 miliar.

Barang lainnya yang dilelang adalah 2 buah jaket karya anak negeri yang masing-masing ditebus dengan harga Rp 500 juta, lukisan dari seorang seniman senior Indonesia, Iwan Suhaya yang dilepas dengan harga Rp 150 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Konser dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan, bahwa kita adalah bangsa yang besar dan tangguh menghadapi berbagai cobaan.

“Dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah dan pembuktian sejarah kita. Oleh karena itu marilah kita hadapi pandemi Corona ini dengan segenap kekuatan kita,” kata Jokowi.

Apa itu konser virtual? Mengutip wikipedia, dalam konser virtual para pemain di panggung bukanlah kejadian sebenarnya. Mereka hadir dalam bentuk gambar tiga dimensi. Konser virtual pertama kalinya digelar di Jerman pada 5 Agustus 2013 lalu. Kemudian makin populer ketika banyak digunakan dalam dunia industri hiburan Korea. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.