Kader Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024

0 253

KABARIKU -Airlangga Hartarto yang disebut-sebut akan kembali dipercaya menjadi Ketum Partai Golkar untuk periode 2019-2024, juga didorong menjadi calon presiden periode 2024-2029.

Usulan agar Airlangga menjadi calon RI-1 menyeruak dalam Rapat Paripurna Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar di Jakarta, Rabu (4/12/2019). Usulan itu di antaranya datang dari DPD Jawa Barat, Sulawesi Utara, Aceh, NTT, Yogyakarta, Bali dan daerah lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, Golkar harus menyiapkan langkah dan strategi untuk memenangkan Airlangga di 2024. Menurutnya, pencapaian tertinggi sebuah partai politik adalah mendudukan kadernya di kursi presiden.

”Golkar harus bangkit kembali menjadi pemimpin eksekutif di negeri ini,” kata Dedi.

Sementara Ketua DPD Golkar Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan, meski hanya menjabat dua tahun sebagai Ketum Golkar, namun Airlangga berhasil membawa Golkar meraih posisi kedua pemenang Pemilu 2019.

”Kami usulkan agar beliau jadi calon presiden 2024 sehingga kami tidak menghabiskan waktu mendorong kader partai lain.

Munas X Partai Golkar dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (3/12/2019) malam. Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan penghargaannya terhadap kader Golkar yang bisa menggelar munas dalam kondisi sejuk. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.