Aktivis Medan Gelar Temu Raya Rakyat Sabtu Besok

0 354

KABARIKU – Kelompok Kerja (Pokja) Temu Raya Rakyat akan menggelar acara Temu Raya Rakyat di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/10/2019).

Acara yang digagas sejumlah aktivis Medan tersebut bertema “Harapan dan Keprihatinan Rakyat kepada Pemerintahan Baru. Kegiatan akan diisi pula dengan panggung rakyat sebagai bentuk dukungan moral kepada Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’aruf Amin yang memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

Ketua Pokja Temu Raya Rakyat, Sutrisno Pangaribuan mengatakan, ada tiga poin pokok yang melatar-belakangi kegiatan Temu Raya Rakyat digelar.

“Kami memberikan dukungan moral kepada pemerintah baru NKRI yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam mewujudkan visi Indonesia Maju. Kedua, kami mengharapkan Kabinet Indonesia Maju sungguh-sungguh menjadi pelayan rakyat yang mau mendengar, menanggapi dan memenuhi kebutuhan rakyat. Ketiga, kami menyampaikan keprihatinan rakyat atas sengketa agraria yang berkepanjangan, yang menempatkan rakyat sebagai korban,” jelasnya.

Sengketa agraria yang dimaksud, terutama korban land grabing di Sumatera Utara.

“Kami mengharapkan Presiden Jokowi memenuhi janjinya kepada Emak-emak petani pemilik tanah korban “land grabbing” atau “perampasan tanah” untuk menyelesaikan konflik ini,” tambah Sutrisno.

Ia berharap, pihak-pihak yang telah mendapat undangan atau pemberitahuan dapat hadir tepat waktu dan mengenakan pakaian rapi. (Has)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.