Berikan Kepuasan Paling Tinggi, Inilah Sederet Prestasi Menteri Susi Pujiastuti

0 240

KABARIKU – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Puji Astuti menempati posisi pertama dalam rapor 5 tahun kinerja Pemerintah Joko Widodo – Jusuf Kalla. Kinerja menteri wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini, memberikan tingkat kepuasan paling tinggi di antara menteri-menteri lainnya, yakni mencapai 91,95%.

Demikian hasil riset Alvara Research Center yang merilis rapor 5 Tahun Kinerja Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dalam rilis tersebut, Alvara Research Center menampilkan 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi di mana Menteri Susi menempati posisi pertama.

Susi dikenal dengan kebijakan penenggalaman kapal yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Sejak 2014 lalu, sebanyak 556 kapal yang melakukan penangkapan ikan secara illegal telah ia musnahkan.

Di antaranya 321 kapal berbendera Vietnam, 91 kapal Filipina, 87 kapal Malaysia, 24 kapal Thailand, Papua Nugini 2 kapal, RRT 3 kapal, Nigeria 1 kapal, Belize 1 kapal, dan Indonesia 26 kapal.

Lalu bagaimana dengan produktivitas ikan? Ternyata naik juga.

Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan), mencatat Maximum Sustainable Yield (MSY) perikanan Indonesia menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan, yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.