Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi Libatkan 20 Kendaraan, 9 Meninggal Dunia

0 175

Suasana di lokasi kecelakaan beruntun, Senin (2/9/2019) sore. (Foto : Dok. PT Jasa Marga Tbk)

KABARIKU – Sebanyak 20 kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Tol Purbaleunyi, arah Jakarta, tepatnya di KM 91, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebanyak 9 orang meninggal dunia dalam insiden tersebut, beberapa di antaranya bahkan dengan tubuh terbakar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, selain korban meninggal, sebanyak delapan orang mengalami luka berat.

“Data sementara, 20 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun. Korban meninggal dunia ada sembilan orang dan korban luka berat delapan orang,” ungkapnya.

Para korban dilarikan ke empat rumah sakit terdekat di Purwakarta yakni RS Thamrin, RS Bayu Asih, RS Siloam dan RS Bhakti Husada.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi hingga berita ini diturunkan masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

Dalam pres rilisnya, pihak Jasa Marga menyebutkan, bekerjasama dengan Polisi Jalan Raya (PJR) dan petugas terkait, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan.

Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, yaitu Contraflow dan Pengalihan Arus Lalu Lintas.

Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal Km 93 s.d Km 90. Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 84.

Jasa Marga Cabang Purbaleunyi pun telah mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan. Kami imbau untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan. Sementara itu untuk pengguna jalan di jalur sebaliknya kami imbau untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol,” tutur pihak Jasa Marga dalam pres rilisnya. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.