Innalillahi, Baru Tiga Bulan Ditinggal Sang Istri, Kini SBY Ditinggal Ibunda

0 145

SBY dan keluarga. Ibu Siti Habibah paling kiri

KABARIKUInnalillahi wainailaihi rojiun. Siti Habibah, ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia Jumat (30/8/2019). Ibunda Presiden RI ke-6 tersebut, meninggal di RS Mitra Keluarga Cibubur sekitar pukul 19.23 WIB.

Rencananya, almarhumah Siti Habibah akan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, usai shalat dhuhur, Sabtu (31/8/2019) hari ini.

Siti Habibah meninggal karena faktor usia yang sudah sepuh. Ia dirawat di rumah sakit sejak 8 Agustus 2019 lalu. Jenazah almarhumah akan diberangkatkan dari rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, menuju pemakaman di Tanah Kusir.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan, rencananya rombongan keluarga SBY dan jenazah akan berangkat dari rumah duka di Puri Cikeas, menuju pemakaman secara bersamaan.

“Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka Puri Cikeas Bogor usai Dhuhur,” ujar Roy Suro kepada media.

Ratusan karangan bunga berjejer di kawasan rumah SBY di Puri Cikeas, di antaraya ada karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo, para menteri dan pejabat tiggi negara lainnya.

Tahun 2019 ini merupakan tahun berduka bagi SBY dan keluarga. Dua wanita yang sangat mereka cintai berpulang dalam watu yang tak terlalu jauh. Tanggal 1 Juni 2019 lalu, istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di Singapura. Hanya berselang tiga bulan dari peristiwa itu, ibunda SBY pun dipanggil Sang Khaliq. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.